Pawarta Pilihan

Banyak Ruas Jalan di Purbalingga yang Berlubang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Beberapa bulan terakhir, banyak jalan raya di Purbalingga yang kembali berhiaskan lubang. Bahkan, tidak sedikit korban yang berjatuhan karena kerusakan jalan tersebut.

Misalnya ruas jalan di sekitar Jembatan BCW yang tak jauh dari SMP Negeri 1 Kemangkon. Warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon, Handoyo, 37 tahun, mengaku sering menolong orang terjatuh saat berkendara di jalur itu.

“Sudah puluhan kali saya menolong pengendara sepeda motor yang jatuh di sekitar jembatan. Dari puluhan orang itu, ada satu yang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit,” kata Handoyo.

Kerusakan jalan tersebut semakin lebar seiring dengan banyaknya kendaraan yang melewati jalur itu serta datangnya musim hujan. “Korban berjatuhan sudah banyak, mohon segera turun tangan memperbaikinya,” kata Kepala Desa Karangkemiri, Yoganingrum.

Wabup Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon mengaku mendapat banyak keluhan atas kerusakan jalan di Kota Perwira. Ia juga mengajak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk mengecek kerusakan jalan itu, Rabu, 8 Februari 2017.

“Tolong ya mas, untuk segera ditambal. Kasihan warga yang sudah banyak jadi korban. Mana disekitar jembatan itu gelap gulita, lampu penerangan juga mati,” kata Wabup Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.