Gaya Pilihan

Inilah Akibatnya Kalau Malas Sarapan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ternyata, efek dari kebiasaan melewatkan sarapan ternyata lebih dari sekedar merasa lapar atau kurang berenergi untuk memulai aktivitas.

Para peneliti dari Columbia University di New York menyebutkan bahwa akibat dari malas sarapan ternyata bisa merembet pada kondisi kesehatan tubuh. Risiko penyakit pun siap menghadang di depan mata.

Dikutip dari National Geographic Indonesia, peneliti menyebutkan, orang yang sering melewatkan sarapan lebih berisiko mengalami obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Hal ini dikarenakan orang yang tidak sarapan akan mengalami penumpukan kalori lebih banyak. Iya, melewatkan sarapan biasanya membuat seseorang makan siang lebih banyak.

Selain itu, Profesor Marie-Pierre St-Onge dari Columbia University berkata, melewatkan sarapan dapat memengaruhi kesehatan karena terkait dengan jam biologis tubuh.

Walau demikian, Ahli diet dari British Heart Foundation, Victoria Taylor juga tetap mengingatkan agar jangan suka melakukan sarapan secara terburu-buru. Sarapan di perjalanan lebih berisiko bagi kesehatan dibanding sarapan dengan tenang di meja makan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.