Bencana tanah longsor di Sirau, Purbalingga
Pawarta Pilihan

Warga Sirau Harus Tetap Waspada Longsor Susulan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi meminta warga yang tinggal di lokasi bencana tanah longsor untuk terus waspada terhadap longsor susulan.

Bupati Tasdi juga sudah meminta 59 warga yang juga tinggal di Dusun Karangwuni, Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika diminta oleh kepala desa atau tim tanggap bencana.

“Yang kita tangani bukan saja yang terkena dampak langsung tanah longsor, namun 59 KK yang ada bagian atas lokasi bencana juga harus diperhatikan,” kata Bupati Tasdi yang meninjau lokasi bencana, Selasa 21 Februari 2017.

Pemkab langsung melakukan penanganan dengan melakukan kajian risiko bencana susulan di sekitar lokasi tersebut. Selain itu, pemkab juga telah mendatangkan alat berat untuk menyingkirkan longsoran tanah yang ada di jalan.

“Soal dua KK korban yang rumahnya hilang, nanti penangannya menunggu hasil kajian geologi. Yang penting manusianya diamankan dulu,” kata Bupati Tasdi.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Purbalingga Satya Giri Podo berkata, BPBD Purbalingga sudah melakukan penanganan darurat kepada korban bencana alam. “Sudah kita sampaikan kebutuhan pokok berupa makanan. Kemudian tikar, Mie instan, beras dan sebagainya,” kata dia.

BPBD Purbalingga juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk menyiapkan lokasi pengungsian “Lokasi pengungsian ditunjuk oleh kepala desa,” kata Giri.

BANGKIT WISMO

2 thoughts on “Warga Sirau Harus Tetap Waspada Longsor Susulan”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.