Pawarta

79 Koperasi di Purbalingga Tak Jelas Kondisinya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Mikro Kecil) Purbalingga menyebutkan bahwa 79 koperasi di Kota Perwira tak beroperasi dan pengurusnya pun ora jelas.

Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Purbalingga Mugiyarto menjelaskan dari 260 koperasi yang ada, hanya ada 181 koperasi yang masih aktif. Itupun masih ada di antara koperasi aktif itu tang statusnya kurang sehat.

Walau demikian, Mugiyarto berkata, dinas tak bisa membubarkan koperasi yang tak jelas itu. Sebab, koperasi itu punya badan hukum dan kewenangannya ada di kementerian Koperasi dan UKM.

“Kami tidak bisa serta merta mengusulkan penghapusan, karena mungkin saja didalam manajemen koperasi itu masih ada persoalan hutang piutang atau tunggakan atau persoalan lain,” kata dia, Kamis 16 Maret 2017.

“Kami akan terus memberikan pendampingan dan mendorong koperasi khususnya yang masih aktif agar tumbuh sehat dan menggelar RAT tepat waktu,” sambung Mugiyarto seperti dikatakannya dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Bupati Purbalingga Tasdi sendiri mengakui keadaan itu serta sudah mengalisa kondisinya. “Itu menyangkut sumberdaya manusia, permodalan, manajemen, produksi dan pemasaran,” kata Tasdi.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.