hendi setiono di purbalingga
Pawarta Pilihan

Ayo Kembangkan Ekonomi Kreatif, Enterpreneur Muda!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meminta para enterpreneur muda turut ambil bagian dalam pengembangan ekonomi di Kota Braling ini. Khususnya di lini ekonomi kreatif.

Kata Wabup Tiwi, Pemkab Purbalingga akan senang hati membantu pengembangan usaha. Baik dari sisi permodalan maupun dalam memberikan ruang-ruang eksistensi para perintis usaha tersebut.

Hal itu dikatakannya saat Workshop Wirausaha Bisnis Hebat, Masa Depan Mantap”, Sabtu 25 Maret 2017 di Operation Room Graha Adiguna. Workshop ini digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM yang bekerjasama dengan Purbalingga Bussines Center.

“Nanti kita akan coba adakan bazar tematik secara berkala. Mungkin yang pertama kita gelar di Pendapa Cahyana,” kata Wabup Tiwi yang mengaku prihatin ketika anak muda Purbalingga hanya melihat bekerja di pabrik sebagai jalan hidup lebih baik.

Founder dan CEO Grup Baba Rafi Enterprise, Hendi Setiono yang jadi pembicara utama workshop berkata bahwa peran pemerintah memang penting dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Hendi yang sudah punya lebih dari 1300 outlet Kebab Turki Baba Rafi ini seorang pengusaha harus punya ide untuk memberikan produk atau layanan yang berbeda dengan lainnya. Kreatifitas dan keberanian sangat penting.

“Apalagi ditambah dengan peran serta dan dukungan dari pemda yang begitu luar biasa. Ini menjadi modal dasar bagi para pelaku entrepreneur muda untuk menaikan bisnisnya ditingkatan nasional,” kata dia.

Pengurus PBC, Andi Pranowo mengatakan, workshop ini dibuat untuk memancing kemunculan para enterpreneur muda. Hendi Setiono dihadirkan khusus dari Jakarta untuk memotivasi semangat bisnis naik kelas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.