Pawarta Pilihan

Banser & Ansor Harus Kokoh Menjaga NKRI & Akidah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Sekjen Ansor Pusat, Ulil Arham meminta banser dan anshor senantiasa kokoh dan menyatukan tekad menjaga keutuhan NKRI serta akidah Islam.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengawal dan mengembangkan akidah,” kata Ulil Arham saat Diklat Terpadu Dasar PAC Ansor di Gedung NU Bukateja, Sabtu 11 Maret 2017.

 

Dengan berbagai tantangan yang ada, menurut Ulil Arham, Ansor dan Banser harus bersatu menjadi satu kesatuan yang kokoh. Terlebih sebagai wadah pembinaan kader-kader pemuda.

Diklat terpadu dasar itu sendiri digelar PAC Ansor Bukateja untuk memperkuat kualitas banser di level Kecamatan Bukateja. Sekaligus membentengi generasi muda dari radikalisme agama.

Imam Wahyudi, Asisten Pemerintahan dan Kesra berharap diklatsar bisa menjadi media untuk mendidik kader-kader bela negara. Selain itu untuk meningkatkan kualitas generasi muda agar lebih cinta terhadap tanah air, imbuhnya.

Ketua PAC GP Ansor, M Ma’ruf  El Lawy menjelaskan peserta diklatsar ialah 66 pemuda dari Kecamatan Bukateja dan sekitarnya. Diklatsar tersebut diselenggarakan selama tiga hari dari 10-13 Maret 2017.

BANGKIT WISMO

One thought on “Banser & Ansor Harus Kokoh Menjaga NKRI & Akidah”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.