Pawarta Pilihan

Begini Penanganan Cepat untuk Jembatan Kali Klawing

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga punya cara khusus untuk menangani kerusakan Jembatan Kali Klawing yang terletak di Kecamatan Bobotsari. Bupati Purbalingga langsung mengambil keputusan.

Bupati Tasdi melalui siaran persnya menegaskan akan ada langkah-langkah cepat untuk mengatasi putusnya akses penting di utara Purbalingga ini. Bupati Tasdi menyiapkan tiga langkah khusus.

“Dalam waktu dekat ini akan bisa diatasi dan normal kembali. Kami targetkan sebelum lebaran lalulintas Bobotsari – Rembang sudah kembali normal,” kata Bupati Tasdi di Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Minggu 20 Maret 2017.

Langkah pertama untuk mewujudkannya ialah pemasangan bronjong. Kedua, pengerukan atau normalisasi sungai. Dan, langkah yang terakhir ialah penanganan teknis berupa pengurukan oprit jembatan yang longsor dan terakhir dilakukan pengecoran dan overlay aspal.

Pekan ini, Bupati menyatakan langsung akan diturunkan dua alat berat untuk aktifitas normalisasi sungai. “Tidak perlu ada jembatan darurat. Karena kita akan langsung tangani dengan yang permanen,” kata Bupati Tasdi.

Penanganan ambrolnya oprit jembatan Kali Klawing akan dilakukan dengan memanfaatkan alokasi anggaran rutin. Dia memastikan anggaran itu mampu untuk mengatasi penanganan bencana tersebut. Namun, untuk sementara jalur ini tetap tidak bisa dilalui.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.