Pawarta Pilihan

Bupati Ungkapkan Alasan Utama Subuh Berjamaah Keliling

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi telah menjadikan program Gerakan Subuh Berjamaah Keliling sebagai program andalan dalam satu tahun terakhir.

Sudah banyak desa di beberapa kecamatan yang menjadi sasaran program ini. Selain datang pada waktu Subuh, melalui program ini, Bupati dan Wabup juga membawa banyak rombongan dan juga bantuan.

Ketika menggelar program ini di Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong, Bupati Tasdi pun buka suara soal alasan utama gerakan andalannya ini. “Kita tegaskan bahwa gerakan subuh berjamaah keliling bukan bermotif politik,” kata Tasdi.

“Kita ingin membangun ukuwah dan kebersamaan antara umaro, ulama dan umat. Kalau ada yang beranggapan subuh berjamaah bermotif politik, itu anggapan orang yang tidak mau melihat orang lain melakukan kebaikan,” kata Bupati Tasdi saat melaksanakan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Jami At Taqwa, Rabu 15 Maret 2017.

Bupati mengklaim, gerakan ini sudah melahirkan efek positif. Yakni bergeliatnya kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan selama tahun 2016 lalu. “Berefek pada kerja aparatur Pemda menjadi bagus, tidak ada proyek putus kontrak, semua selesai pada 2016. Ini efeknya disitu, dari hal kecil berefek kepada hal-hal besar,” kata Bupati Tasdi.

Di Nangkod, Bupati Purbalingga menyerahkan bantuan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat. Diantaranya, pemberian beras @5Kg untuk 300 rumah tangga miskin (RTM), pemberian empat buah kursi roda, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita kurang gizi serta pemberian laptop untuk pemerintah desa Nangkod.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.