Pawarta

Dana CSR Perlu Dioptimalkan Untuk Pengentasan Kemiskinan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga berharap perusahaan di Kota Perwira ini turut aktif mengentaskan masyarakat dari kemiskinan melalui optimasi dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Sekretaris Daerah Purbalingga, Wahyu Kontardi berkata penggunaan dana CSR untuk mendorong pembangunan daerah akan membuat masyarakat di Purbalingga akan lebih cepat sejahtera.

Sekda Wahyu mengatakan hal itu saat Sosialisasi Program BUMN di Pendopo Dipokusumo, Senin 20 Maret 2017. Perwakilan PT PLN, Perum Bulog dan PT Telkom dan ASN serta kepala desa hadir dalam pertemuan itu.

Asisten Manager Pelayanan Pelanggan PT PLN, Agus Pujadi menjelaskan PLN sudah terlibat dalam pembangunan Purbalingga melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan pengembangan potensi wisata, bantuan listrik di daerah terpencil dan juga pemasangan listrik gratis.

Sementara Perum Bulog menyebutkan program penyerapan gabah petani (sergap), rumah pangan kita dan lumbung pangan desa sebagai bagian dari program Bulog membantu masyarakat PUrbalingga.

PT Telkom menyebut program rumah kreatif BUMN, Pustaka digital, kampung digital dan pinjaman lunak dengan jangka waktu 24 bulan bagi UMKM serta WiFi Corner di tiap kecamatan.

BANGKIT WISMO

One thought on “Dana CSR Perlu Dioptimalkan Untuk Pengentasan Kemiskinan”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.