Pawarta

Ini Penyebab Putusnya Jembatan Kali Klawing

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kerusakan Jembatan Kali Klawing yang ada di Kecamatan Bobotsari langsung mendapatkan perhatian. Analisa penyebab putusnya akses utama di wilayah utara Kota Perwira ini pun sudah dilakukan.

Dalam keterangan persnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga, Tri Gunawan menyebabkan bahwa putusnya jembatan itu karena oprit jembatan ambruk karena terjangan sungai yang deras.

Saat kejadian, Sabtu 18 Maret 2017 sore, wilayah utara memang hujan deras dan debet aliran Kali Klawing juga tinggi. “Derasnya arus sungai Klawing itu yang menghantam sebagian oprit jembatan di sisi barat jembatan,” kata Gunawan.

Bupati Purbalingga, Tasdi juga sudah memantau lokasi pada Sabtu dan Minggu. Pemkab Purbalingga pun sudah langsung mengambil langkah taktis untuk mengatasi masalah akses penting ini.

Bupati Tasdi sudah rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan penanganan bencana, dilanjutkan peninjauan penanganan jembatan Klawing dan sejumlah jembatan lainnya yang mengalami kerusakan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.