Pawarta Pilihan

Pesan Wabup Purbalingga Kepada Anggota ICP

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi datang ke Kopi Darat Komunitas Facebook Indo Cegatan Purbalingga (Kopdar ICP) yang digelar di GOR Mahesa Jenar, Minggu 19 Maret 2017. Wabup Tiwi pun punya pesan khusus.

“Jangan asal dengan mudah mem-posting. Dicek dulu kebenarannya, ditelusuri dulu dari mana informasi itu. Jika memang sumber informasinya sudah jelas, maka baru silahkan memposting,” kata Wakil Bupati Tiwi.

Wabup Tiwi yang juga anggota ICP berkata bahwa dengan anggota yang mencapai 71 ribu orang, maka informasi yang dibagikan akan mudah meluas ke media sosial dan bahkan menjadi viral. Asal-asalan memposting bisa berdampak ke ranah hukum.

Ia meminta anggota ICP turut aktif dalam berbagai kegiatan di dunia nyata. Pengurus perlu melakukan pertemuan rutin dan menyusun program-program kerja yang bisa langsung dirasakan masyarakat. Wabup mempersilahkan ICP untuk menggunakan Pendapa Cahyana untuk kopdar.

“Saya banyak mendapat informasi soal pelayanan publik dan informasi lain dari grup itu. Disisi lain, saya berharap, anggota ICP juga bisa berperan aktif di masyarakat dalam mendukung pembangunan di Purbalingga,” kata Tiwi.

Presiden ICP Lujeng Tri Sasongko menjelaskan bahwa ketika dibentuk 29 Januari 2014, grup ini hanya sebatas membagikan informasi terkait informasi cegatan di Purbalingga dan sekitarnya.

“Bukan untuk melawan polisi, namun sebagai forum diskusi dan berbagi informasi seputar lalu lintas serta mengajak anggota untuk tertib berlalu lintas,” kata Lujeng menjelaskan.

“Seiring dengan bertambahnya membuat perkembangan grup semakin dinamis. Informasi yang dibahas di forum semakin beragam seperti info jalan rusak, bencana alam, masalah sosial, keamanan dan ketertiban, pemerintahan, pelayanan publik dan persoalan lain. Kami siap membantu Pemkab Purbalingga,” kata Lujeng.

Ketua Panitia Kopdar, Nur Budi Santoso berkata, dalam kegiatan itu ada juga donor darah, talkshow bersama Dindukcapil Purbalingga, Samsat Purbalingga serta Satlantas Polres Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.