Pawarta Pilihan

5 Industri yang Paling Banyak Buka Lowongan Pekerjaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia menyebutkan ada lima lini industri yang paling banyak membuka lowongan pekerjaan selama kuartal satu tahun 2017.

“Industri manufaktur, industri pelayanan, industri ritel dan distribusi, industri teknologi informasi (TI), serta industri konstruksi dan bangunan,” kata Kemas seperti dikutip dari Marketeer.com.

Data itu didasarkan pada survei Jobplanet.com. Rinciannya industri manufaktur (21%) dan industri pelayanan (21%), lalu industri ritel dan distribusi (19%), industri TI (13%), dan industri konstruksi dan bangunan (7%).

Kemas menjelaskan jenis pekerjaan yang lowongannya paling banyak dibuka adalah pekerjaan yang berhubungan dengan bidang pemasaran atau marketing, keuangan dan akuntansi, penjualan atau sales, administrasi, serta TI.

Melalui risetnya, Jobplanet juga menemukan bahwa lima industri yang paling diminati oleh pencari kerja selama Q1-2017 adalah industri manufaktur, pelayanan, ritel dan distribusi, TI serta perbankan dan keuangan.

“Meski tak banyak membuka lowongan pekerjaan, industri perbankan dan keuangan termasuk dalam industri yang paling diminati oleh pencari kerja,” kata Kemas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.