Pawarta

Gara-gara Nenek, Pelajar SMP Ini Kabur dari Rumah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah yang masih menjadi pelajar SMP berinisial SAS kabur dari rumah. Ia nekat melakukan hal itu karena alasan yang sesungguhnya sepele.

Pergi dari rumah pada hari Jumat 7 April 2017, SAS baru mau pulang ke rumah pada Senin 10 April 2017. Itupun setelah dibujuk oleh keluarga dan juga Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Aiptu Setiawan.

SAS kabur dari rumahnya dan pergi ke wilayah Kecamatan Sumbang di Kabupaten Banyumas. Dari Tribrata News Polres Purbalingga, diketahui bahwa dia kabur hanya karena dinasehati neneknya supaya tidak bermain di luar rumah saat malam hari.

Mulanya, SAS tak mau dibujuk pulang. Kemudian, keluarga datang bersama Aiptu Setiawan menemui anak tersebut dan membujuk kembali anak untuk pulang. SAS akhirnya pulang setelah dijamin tak akan dimarahi orang tuanya bila mau pulang.

Walau begitu, Aiptu Setiawan tetap meminta SAS untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Karena selain membuat orang tua khawatir tindakannya juga dapat membahayakan diri sendiri.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.