Pawarta

Kenapa Tak Bisa Hadirkan Layanan Konsumen Terbaik

BRALING.COM, PURBALINGGA – Layanan yang baik akan membuat tingkat kepuasan konsumen semakin tinggi. Nah, ketika konsumen sudah puas, tentu saja pendapatan yang terus tumbuh akan terus diperoleh.

Karena pelayanan adalah hal yang sangat penting dalam bisnis, menjaga pelayanan prima pun menjadi hal yang harus diperhatikan. Dikutip dari Marketing.co.id, berikut ini ada lima alasan pebisnis gagal membangun pelayanan yang berkualitas.

Terlalu Fokus pada Keuntungan

Fokus pada penjualan dan keuntungan tanpa memperhatikan keluhan-keluhan konsumen bukan langkah yang cermat. Padahal, keluhan dan masukan dari konsuen akan membantu Anda memperbaiki kualitas produk dan mempersiapkan bisnis menghadapi persaingan.

Suka Meniru Strategi

Strategi pemasaran yang sukses di satu perusahaan, belum tentu ampuh diterapkan di bisnis Anda. Apalagi jika penerapan strategi itu tidak disesuaikan dengan kondisi bisnis Anda. Lebih baik cermati inti strategi yang sukses itu kemudian modifikasi sesuai kondisi yang dihadapi.

Sok Tahu dan Malas Berinovasi

Sikap ini bisa hanya akan membuat pertumbuhan bisnis tidak semakin membaik. Bahkan cenderung negatif. Setiap bisnis yang ingin terus bertumbuh harus mampu membaca situasi di sekitarnya dan memanfaatkan segala daya untuk mengembangkan bisnisnya.

Pemahaman Karyawan

Pada dasarnya, karyawan adalah kunci dari pelayanan prima. Membuat memahami inti dari pelayanan akan membuat interaksi dengan konsumen akan semakin baik. Namun, yang membutuhkan perhatian bukan hanya karyawan di layanan akan tetapi di semua divisi.

Penerapan Teknologi

Di zaman sekarang ini, menggunakan teknologi merupakan bagian dari proses pemasaran dan juga pelayanan. Namun, jangan berangggapan bahwa teknologi terbaru merupakan jalan keluar dari semua masalah. Prinsip dari penggunaan teknologi adalah kesesuaian dengan visi perusahaan dan juga segmen yang dituju.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.