Pawarta

Lagu Ini Dilarang Diputar di Radio dan Televisi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang dan membatasi lagu berbau mesum dan merendahkan martabat serta ajakan perselingkungan yang diputar di lembaga penyiaran publik.

“Sudah ada 58 lagu yang kami larang dan kami batasi pemutarannya. Lagu-lagu itu berbau saru dan merendahkan martabat manusia,” kata Komisioner KPID Jawa Tengah, Muhammad Rofiudin MIkom saat datang ke Purbalingga, Selasa 25 April 2017.

Sebanyak 11 lagu yang dilarang diputar di antaranya “Apa Aja Boleh” oleh Della Puspita, Hamil Duluan (Tuty Wibowo), “Maaf Kamu Hamil Duluan” (Ageng Kiwi), “Pengen Dibolongi” (Aan Annisa) serta “Mobil Bergoyang” (Lia MJ dan Asep Rumpi).

Kemudian “Bombassu” (JHF), “Njaluk Kelon” (Ratna Antika dan Sodiqin), “Kudu Misuh” (Dalang Poer), “Cinta yang Salah” (The Law), “Lelaki Kardus” (Nova Risqi Romadhon), “Kimcil” (Srempet Gudal).

Rofiudin meminta masyarakat lebih kritis terhadap isi siaran lembaga penyiaran publik televisi dan radio. KPID meminta masyarakat melaporkan jika menjumpai isi tayangan televisi atau isi siaran radio yang menyimpang dari kaidah penyiaran.

“Jika menjumpai lagu yang berbau saru diputar atau tayangan televisi yang dinilai tidak pantas, mohon untuk melaporkan pengaduan kepada kami melalui SMS ke nomor 0813 260 26000 atau email ke kpidjateng@yahoo.com. Nama pengadu akan kami rahasiakan,” kata Rofiudin.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.