Olahraga

Mengintip Peluang Persibangga di Grup 3 Liga 2

BRALING.COM, PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga tergabung dalam Grup 3 dalam Kompetisi Liga 2 yang bakal digelar 19 April 2017. Derby Panginyongan pun tidak dapat dihindari Laskar Soedirman.

Persibangga Purbalingga, PSCS Cilacap dan Persibas akan berada dalam satu grup. Selain itu, juga ada lawan lain yang tak bisa dianggap remeh seperti PSGC Ciamis, Persip Kota Pekalongan, PSS Sleman, Persijap Jepara, dan Persibat Batang.

PSCS Cilacap merupakan Juara ISC-B, sedangkan PSS Sleman ialah runner up ISC B. PSGC Ciamis mampu melaju hingga babak delapan besar ISC-B. Untuk lolos Grup 3, Persibangga harus berjuang sangat keras.

Persibangga tampaknya wajib memanfaatkan Bupati Cup 2017 secara serius. Selain untuk mematangkan pola permainan, juga karena untuk menguji kemampuan Persibas dan Persip yang juga ikut Bupati Cup.

Pelatih Persibangga Lilik Suheri melihat bahwa persaingan tim pada dasarnya cukup merata. Apalagi ada aturan tentang usia pemain yang harus dibawah 25 tahun. Karena itu, semua tim pada dasarnya juga harus membangun tim dari awal.

“Kami baru memiliki 11 pemain yang kualitasnya di atas rata-rata. Sisanya masih kami pantau. Kami juga masih mencari pemain-pemain di posisi yang kami anggap kurang,” kata Lilik seperti dikutip dari Radarbanyumas.co.id.

Lilik masih yakin Laskar Soedirman bisa bersaing di Grup 3 asal pemain bisa menerapkan strategi bermain dengan benar. “Kita lihat nanti di Piala Bupati,” kata Lilik.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.