Pawarta

Pesan Bupati untuk Satpol PP, Satlinmas, Damkar

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga meminta Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran terus melakukan peningkatan kualitas.

“Kita bisa mewujudkan Satpol PP dan Satlinmas yang humanis, mengedepankan aspek kemanusiaan, etika dan norma,” kata Bupati Tasdi saat upacara peringatan HUT ke 67 Satpol PP, HUT ke 55 Satlinmas dan HUT ke 98 Pemadam Kebakaran di halaman Pendapa Dipokusumo, Kamis 20 April 2017.

“Tidak lagi menjadi Satpol PP yang angker dan galak, namun harus bisa berdiplomasi dan melakukan negosiasi dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” sambung Bupati Tasdi.

Satpol PP juga harus mampu mengemban amanat dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda). Pengawasan dan implementasi perda harus dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemadaman kebakaran, Pemkab Purbalingga sudah menempatkan mobil pemadam di wilayah Kecamatan Bobotsari, Rembang dan Karangreja.

“Ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai Damkar yang seharusnya melakukan pencegahan pemadaman kebakaran, tetapi hadir setelah kebakaran padam. Ini tidak ada gunanya,” katanya.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.