Pawarta Pilihan

Website Grebeg Onje Resmi Dirilis

BRALING.COM, PURBALINGGA – Guna menggaungkan event Grebeg Onje dan juga potensi wisata di Purbalingga, Panitia Grebeg Onje yang akan dilaksanakan 18-20 Mei 2017 telah merilis situs Grebegonje.com.

Peluncuran situs Grebeg Onje itu dilakukan oleh Bupati Purbalingga Tasdi, Selasa malam, 11 April 2017 di Operation Room Graha Adiguna Purbalingga. Selain panitia, sejumlah pejabat juga hadir dalam agenda ini.

Koordinator pengelola situs, Yudhia Patriana berkata mengadakan Grebeg Onje ialah upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat Purbalingga kepada rahim sejarahnya. Seperti diketahui, Onje merupakan asal mula Kabupaten Purbalingga.

Grebeg Onje akan hadir bentuk upacara-upacara ritual sebagai sebuah strategi kultural yang diharapkan menjadi media merenungi perjalanan sejarah Purbalingga. “Kesadaran sejarah yang nggak sebatas mengingat,” kata Yudhia.

Bupati berharap Grebeg Onje harus menjadi awal bagi Purbalingga masuk ke kancah dunia. “Jadi, Purbalingga tidak hanya terkenal di regional,” kata Bupati Tasdi.

Ia menambahkan, generasi sekarang ini jangan hanya sebatas membaca sejarah, tetapi juga untuk mampu membuat sejarah. “Apa yang terjadi sekarang ini, harus bisa dibaca oleh anak cucu kita sebagai sejarah yang baik,” imbuh dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.