Pawarta Pilihan

Baru Masuk Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Sudah Naik

BRALING.COM, PURBALINGGA – Baru beberapa hari memasuki Bulan Ramadan 1438 Hijriyah, harga kebutuhan pokok sudah merangkak naik. Pemerintah pun sudah menyiapkan skema supaya harga kebutuhan pokok tak bikin pusing.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Ramdan Denny Prakoso bilang kalau BI sudah berkoordinasi dengan pemerintah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di tingkat kabupaten untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan program sidak pasar dan operasi pasar.

“Kami minta masyarakat tidak khawatir terhadap kelangkaan barang di pasaran, karena persediaan barang strategis di pasaran mencukupi,” ujar Ramdan Denny Prakoso, Senin 29 Mei 2017.

 

Saat Bupati Tasdi, Ramdan Denny Prakoso dan Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi melakukan pemantauan di Pasar Bobotsari, sejumlah kebutuhan pokok yang mulai naik di antaranya bawang putih, daging sapi, dan daging ayam.

Harga daging sapi naik sekitar Rp 10 ribu, harga bawang putih naik Rp 12 ribu, sedangkan harga daging ayam naik Rp 8 ribu. “Meski kenaikan harga sudah mulai terlihat, secara umum, harga-harga masih terkendali,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.