Pawarta

Pagelaran Seni & Perpisahan Siswa SMPN 1 Mrebet

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 1 Mrebet melepas kelas IX dengan menggelar Pagelaran Seni, Rabu 24 Mei 2017 di lapangan sekolah. Acara tahunan ini pun berlangsung semarak.

Pagelaran yang mengusung tema “Kembangkan Karakter Siswa Melalui Ekpresi Seni Budaya” itu menampilkan tari modern, tari tradisional, teater, solo vocal, paduan suara, musik band, macapat, geguritan hingga drama bahasa inggris.

Agus Triono SSi, Urusan Kesiswaan SMP N 1 Mrebet menjelaskan gelaran ini juga bagian dari upaya sekolah untuk mengasah bakat dan mental siswa. “Dalam pentas seni ini terlihat bakat-bakat baru yang selama ini belum terlihat,” ucapnya.

Kelas IX yang menjadi tamu istimewa dalam acara tersebut mengenakan baju nasional dan disambut dengan iringan musik gamelan “Kebo Giro”. Meski belum pengumuman kelulusan, acara tersebut juga sebagai ajang perpisahan untuk kelas IX.

Kepala Sekolah, Wagito SPd berharap 252 siswa Kelas IX bisa lulus lulus 100% dan bisa meningkatkan peringkat sekolah di tingkat kabupaten. Ia juga berharap mereka meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA/SMK.

“Saya juga bangga dan terhibur dengan pergelaran seni yang ditampilkan siswa sebagai ajang ekspresi dan apresiasi. Silahkan minat dan bakat yang positif dikembangkan agar terbentuk siswa yang berkarakter,” ujar Wagito.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.