Olahraga

Pembinaan Sedari Dini Penting untuk Sepakbola Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jika ingin memiliki pemain sepakbola yang handal, Purbalingga harus mampu melakukan pembinaan pemain sedari dini. Karena prestasi sepakbola tidak bisa diraih secara instan.

Hal itu disampaikan David Sulastomo saat datang ke Purbalingga untuk ikut jadi bagian dari Indonesia PSSI All Star. Tim ini menggelar coaching clinic di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, awal Mei 2017.

“Pembinaan harus dimulai sejak dini dengan membangun banyak sekolah sepakbola. Setelah itu harus ada banyak kompetisi. Nonsen pemain dapat berprestasi tanpa kompetisi,” kata David.

Legenda Timnas yang datang ke Purbalingga, diantaranya adalah Yudo Hadiyanto, Hasan Tuharea, Aun Harhara, Jalal Jalil, Leo Saputan, Wahyu Hidayat, Edy Hartono, Fransis Wewengkang, Suapli, David Sualsmono, Fery Sandrya, Listianto Raharjo, Zainal, Dian, Maman dan Simson Rumapasar.

Ketua Askab PSSI Purbalingga Adi Yuwono berkata perkembangan sepakbola di Kota Braling ini bisa terwujud ketika mendapatkan dukungan dari berbagai elemen. Terlebih kini PSSI Purbalingga juga sudah berkomitmen melakukan pembinaan sedari dini.

“PSSI dan Persibangga akan selalu bersinergi membangun sepakbola Purbalingga. Askab akan mencetak pemain-pemain untuk Persibangga sebagai tim profesional,” kata Adi Yuwono yang juga Politisi Gerindra.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.