Pawarta

Puskesmas Harus Perhatian Masalah Gizi Keluarga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 22 Puskesmas yang ada di Kota Perwira ini diminta memberikan perhatian lebih besar lagi terhadap masalah kesehatan keluarga. Salah satunya perihal anak kekurangan gizi.

“Seluruh Puskesmas untuk melakukan pengecekan di lapangan dan menangani jika menemukan balita yang kondisinya kurang gizi. Jangan sampai jalannya sudah baik, tapi ternyata ada balita yang kurang gizi,” kata Bupati Purbalingga Tasdi.

Ia mengatakannya ketika menjumpai 15 anak balita yang terlihat kurus dan kurang gizi di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari. “Saya menjumpai ada sekitar 15 bayi yang kuyingen (kurus), seperti kurang gizi,” kata Tasdi, Minggu 14 Mei 2017.

Masalah kesehatan keluarga semacam ini akan coba ditangani dengan program Kunci Mas yang berarti kunjungan cinta masyarakat. Dalam program ini, tim Puskesmas akan didorong untuk terjun ke masyarakat.

“Kami akan  menggerakkan tenaga medis mulai dari bidan, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya  di Puskesmas untuk  mengunjungi setiap rumah warga,” jelas Tasdi dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.