Pawarta Pilihan

Ternyata, Tiga Barang Ini Paling Dicari Saat Ramadan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika bulan Ramadan datang, daya beli orang Indonesia mengalami kenaikan. Namun ternyata, Google mencatat bahwa selain pakaian dan makanan ada tiga barang yang juga diburu selama Ramadan.

Dikutip dari Tempo.co, Country Industry Head dari Google, Henky Prihatna berkata tiga barang ini menjadi trend berdasarkan data pencarian Google di Ramadan tahun 2016 lalu.

“Ada juga yang mencari doa, informasi zakat, hingga tips tampak cantik dan ganteng,” kata Henky di acara E-commerce Insight 2017 di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

Rice Cooker

Google mencatat pencarian terhadap alat rumah tangga sebelum puasa meningkat 25 persen. “Satu minggu sebelum Ramadan, ada satu barang yang paling banyak dicari dibandingkan hari-hari biasa, rice cooker,” kata Henky.

Kartu Kredit

Henky bilang, informasi kartu kredit banyak dicari, terutama sebelum masuk Ramadan. Sepanjang April dan Mei 2016 menjadi bulan terbanyak pengajuan kartu kredit.

Handphone

Menurut Henky, orang banyak mencari informasi harga, fitur terbaik, dan promosi gawai canggih. Pencarian handphone di mesin pencari semakin tinggi ketika masuk minggu ketiga Ramadan, atau saat pemberian Tunjangan Hari Raya.

“Padahal semestinya setelah Lebaran orang sudah kehabisan uang, tapi ini ada lonjakan. Saya rasa ini didorong generasi muda mau belanda dari uang salam tempel,” kata Henky.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.