Pawarta Pilihan

Akhirnya, Layar Tanjleb FFP di Putar di Kebumen

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tahun ini, Festival Film Purbalingga (FFP) 2017 datang ke Kabupaten Kebumen. Ini kali pertama Layar Tanjleb FFP menyapa masyarakat di Kebumen.

Layar dari  Layar Tanjleb FFP kali pertama terbentang di Kebumen di di lapangan Desa Kemujan, Kecamatan Adimulyo, Senin 10 Juli 2017. Kemudian di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kebumen pada Selasa, 11 Juli 2017.

Puput Juang Restu Aditia mewakili Komunitas Kedung Kebumen memaparkan, keterlibatan Kabupaten Kebumen di FFP tahun ini sekaligus menandai resminya Kebumen masuk dalam Jaringan Kerja Film Banyumas (JKFB) bersama CLC Purbalingga dan Sankanparan Cilacap.

“Kami tidak ingin bekerja sendirian, karenanya dibutuhkan berjejaring dengan kota-kota lain yang sudah lebih dulu pergerakannya,” jelas Puput Juang.

Selain film-film utama yang diputar sama di seluruh lokasi layar tanjleb, yaitu “Ayo Main!” sutradara Bambang Ipoenk, “Kukudan” sutradara Bowo Leksono, “Turah” sutradara Wicaksono Wisnu Legowo, dan “Balada Bala Sinema” sutradara Yuda Kurniawan, turut mendampingi film-film itu adalah film pelajar yang turut berkompetisi di FFP 2017.

Koordinator Program Layar Tanjleb FFP 2017 Canggih Setyawan berkata, proses adanya program layar tanjleb sama seperti kabupaten lain. Melibatkan kelompok pemuda desa sebagai panitia lokal.

“Kesuksesan program layar tanjleb salah satunya bergantung pada kesiapan dan kesigapan panitia lokal,” kata Cangggih.

Setelah Kebumen, layar tanjleb FFP 2017 kembali ke Purbalingga tepatnya di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari pada Rabu, 12 Juli 2017 dan ke Banjarnegara yaitu Desa Pakikiran, Kecamatan Susukan pada Kamis, 13 Juli 2017.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.