Pawarta

Calon Haji dari Purbalingga Sudah Siap Berangkat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga dipastikan akan mengatar keberangkatan 813 calon jamaah haji dari Purbalingga. Jamaah tahun ini akan berangkat dalam tiga kloter.

Kloter 2 terdiri dari 355 calhaj, Kloter 43 sebanyak 338 orang bergabung dengan calhaj kabupaten Banjarnegara sedangkan Kloter 44 sebanyak 120 orang yang berangkat bersama calhaj kabupaten Cilacap.

Kloter 2 akan berangkat dari Pendopo Dipokusumo pada Kamis 27 Juli 2017 pukul 06.00 WIB. Sedangkan Kloter 43 dan 44 akan berangkat ke embarkasi Donohudan Solo pada Rabu 9 Agustus 2017 pukul 06.00 WIB.

“Saya sudah berjanji sejak tahun kemarin, Saya dan Bu Wakil Bupati akan mengantar langsung para jamaah ke Asrama Haji Donohudan. Termasuk Bapak Ibu calon jamaah haji sekarang,” kata Bupati Tasdi saat melepas para jamaah haji di Pendapa Dipokusumo, Selasa 18 Juli 2017.

Sejak tahun 2016, pemkab Purbalingga menghapus berbagai iuran yang dibebankan pada calon haji. Biaya pengangkutan koper haji, perjalanan ke Donohudan dan penjemputan, semuanya ditanggung oleh dana APBD. Termasuk pemberian seragam batik goa lawa.

“Kita ingin para calon jamaah haji dapat fokus dalam beribadah, baik selama di perjalanan maupun saat melaksanakan ibadah dapat menunaikan semua sunah dan wajibnya ibadah haji, sehingga pulang ke Purbalingga menjadi haji yang mabrur,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga, Ahkmad Muhdzir menyebut bahwa seluruh calhaj sudah siap melaksanakan ibadah haji baik secara fisik maupun mental.

“Calhaj yang resiko tinggi mencapai 400 orang, namun yang direkomendasikan untuk menunda keberangkatan hanya tiga orang.Yang lain masih dapat berangkat dengan catatan ada pendampingan,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.