Pawarta Pilihan

Ditunjukan Knalpot Purbalingga, Begini Respon Presiden Jokowi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Tasdi memperkenalkan produk knalpot dari Purbalingga kepada Presiden Joko Widodo saat pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Apkasi Otonomi Expo 2017.

Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center, Rabu 19 Juli 2017, Bupati Tasdi menunjukan salah satu jenis knalpot hasil sentuhan tangan orang Purbalingga kepada Presiden Jokowi yang meninjau stand Kabupaten Purbalingga.

“Kami meminta Bapak Presiden dapat memfasilitasi membangun MoU kerjasama pemanfaatan produk knalpot Purbalingga ini dengan Astra,” kata Bupati Tasdi dalam keterangan pers yang dirilis Dinkominfo Purbalingga.

Presiden Jokowi menyambut wacana industri otomotif nasional itu. Ia pun meminta kartu nama perajin. “Kita akan tindaklanjuti dengan mengirim surat resmi ke istana,” imbuh Bupati Tasdi.

“Dengan adanya MoU kesinambungan produk akan dapat terjaga. Kalau itu terjadi dapat mengangkat kesejahteraan perajin knalpot Purbalingga,” kata Bupati Tasdi menambahkan.

Pada Apkasi Otonomi Expo kali ini, Pemkab Purbalingga juga memajang produk unggulan lainnya seperti produk industri rambut palsu dan bulu mata palsu, batik khas Purbalingga, permen Davos, dan kerajinan tangan serta pariwisata.

“Kita berharap kegiatan ini dapat mengangkat potensi-potensi yang dihasilkan oleh para perajin Purbalingga. Tidak hanya mengenalkan produk tapi dapat menggaet pihak-pihak lain yang bisa membangun kerjasama dengan pemkab Purbalingga,” jelas Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

One thought on “Ditunjukan Knalpot Purbalingga, Begini Respon Presiden Jokowi”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.