amelia-anggaraeni-dpr-ri
Pawarta

Empat Pilar Kebangsaan Penting Bagi Kaum Muda Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem, Amelia Anggraeni menyebut bahwa Empat Pilar Kebangsaan penting bagi kawula muda.

“Apalagi saat ini, isu tentang  toleransi dan kebhinekaan kembali hangat diperbincangkan,” jelas Amelia saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula SMK Karya Bhakti Purbalingga, Minggu, 23 Juli 2017.

Menurut Amelia, Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-undang Dasar negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan pondasi utama keutuhan Indonesia.

“Untuk kalangan pemuda yang menjadi generasi penerus sehingga mereka paham apa yang menjadi pegangan mereka saat bermasyarakat dan bernegara,” jelas Amelia yang menjadi  Anggota Komisi IX DPR RI.

Peserta sosialisasi didominasi dari kalangan muda. Mulai dari komunitas hobi hingga profesi. Salah satu peserta Wahyu Setiadi dari komunitas penggemar motor berkata, acara sosialisasi ini menjadi pengingat dan penyegaran wawasan.

“Materi yang ada sebenarnya sudah pernah dipelajari pada dasarnya pada saat sekolah dulu, tapi yang menarik di sosialisasi ini materi yang ada dipadukan dengan kondisi yang saat ini sedang hangat terjadi di sekitar kita. Sehingga ada pemahaman baru yang kita dapat,” kata Wahyu dari Desa Pesunggingan, Kecamatan Pengadegan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.