Pawarta Pilihan

Hore! Purbalingga tetap Kota Perwira

BRALING.COM, PURBALINGGA – Polemik tentang slogan Kabupaten Purbalingga akhirnya menemui akhirnya. Slogan kota ” Purbalingga Sehati” yang diluncurkan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pun bertahan tiga hari saja.

Dalam apel pagi yang digelar di komplek Sekretariat Pemerintah Daerah (Sekda) Purbalingga, Kamis 20 Juli 2017, Bupati Purbalingga memantapkan hati untuk mencabut Perbup No 66 Tahun 2017.

Dengan demikian, slogan Kabupaten Purbalingga akan tetap menjadi Purbalingga Perwira. Sementara tagline “Sehati” akan menjadi tagline internal aparat sipil negara (ASN).

Baca : Makna Dibalik Polemik Purbalingga Sehati

“Dalam hal ini, kami tidak boleh ego, kita melihat situasi,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi kepada wartawan seperti dikutip dari akun media sosial Dinkominfo Purbalingga.

Komitmen pencabutan Perbup 66 tahun 2017 itu juga disertai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk membuat peraturan bupati tentang slogan Purbalingga Perwira dan ASN Sehati.

“Sekarang di-perbup-kan sekalian. Dua duanya manfaat untuk membangun kinerja kita, kata Bupati Purbalingga.

Baca : Purbalingga Sehati Dirilis, #SavePurbalinggaPerwira Digaungkan

Pernyataan Bupati Tasdi ini pun langsung ditanggapi oleh warga net. Secara umum mereka menyambut baik respon Bupati Purbalingga terhadap kekecewaan masyarakat Purbalingga terhadap slogan “Purbalingga Sehati”.

Warga net berharap, Pemerintah Kabupaten tidak lagi asal-asalan dalam membuat program. Apalagi tanpa menganggap aspirasi masyarakat.

Sebagai informasi, di media sosial telah beredar informasi untuk melakukan audiensi dengan Bupati Purbalingga mengenai polemik ini. Rencananya, gerakan ini akan digelar Sabtu 22 Juli 2017 mendatang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.