Pawarta

IAIN Purwokerto Kirim 500 Mahasiswa KKN di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto mengirimkan 500 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Perwira.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Purbalingga, Sri Haryanto menjelaskan mereka akan dibagi menjadi 38 kelompok dan akan difokuskan di Kecamatan Mrebet dan Kecamatan Kemangkon.

Penerimaan KKN IAIN Purwokerto digelar di Pendopo Dipokusumo, Rabu 19 Juli 2017. Tema yang diusung pada KKN IAIN Purwokerto Tahun 2017 adalah KKN Tematik terkait Pengentasan Kemiskinan di Purbalingga.

Saefudin, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Keuangan dari IAIN Purwokerto meminta 500 mahasiswa yang KKN di Purbalingga untuk membantu masyarakat mengembangkan potensi desanya.

“Jangan sampai KKN Tematik ini hanya sebatas tema tanpa diaplikasikan ilmunya, mahasiswa harus punya peran serta untuk membangun desa agar terhindar dari kemiskinan,” kata Saefudin.

Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Umum, Widiyono berharap program KKN bisa membantu masyarakat Purbalingga mentas dari kemiskinan. Ini akan selaras dengan program dari Pemkab Purbalingga.

“Perlu sinkronisasi, koordinasi dan kontribusi dari semua unsur demi berjalannya program pengentasan kemiskinan di Purbalingga,” tambahnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.