Pawarta Pilihan

Jangan Nekat Masuk Polsek Seperti Dua Pemuda Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ada-ada saja polah dua pemuda dari Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah ini. Niat hati ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Kalimanah, malah surat tilang didapat.

Ceritanya, Adi dan Wahyu berkendara berboncengan menggunakan sepeda motor ke Polres Kalimanah, Selasa 18 Juli 2017. Mereka ingin membuat SKCK. Tapi karena tidak memakai helm, petugas polsek pun memberi teguran.

“Awalnya kita akan berikan teguran saja kepada pengendara sepeda motor tersebut, namun saat diminta menunjukkan surat kelengkapan kendaraan pengendara tersebut tidak bisa mempunyai SIM maupun STNK,” jelas Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin.

Oleh karena itu, polisi memberikan tilang kepada pengendara sepeda motor tersebut. “Namun demikian, keperluan warga tersebut untuk mengurus pembuatan SKCK tetap kita layani sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas AKP Jaenul Arifin.

Diberitakan Tribrata News Polres Purbalingga, pemberian tilang dilakukan untuk memberikan efek jera. Adapun sepeda motor sementara diamankan di Polsek Kalimanah.

“Setelah diberikan tilang, nantinya pelanggar lalu lintas bisa membayar denda sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan serta harus dapat menunjukkan STNK untuk pengambilan barang bukti sepeda motor,” jelas kapolsek.

BANGKIT WISMO

One thought on “Jangan Nekat Masuk Polsek Seperti Dua Pemuda Ini”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.