makanan-obat-kosmetik-berbahaya
Pawarta

Masyarakat Jangan Tergiur yang Murah Tetapi Berbahaya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Masyarakat di Kota Perwira harus cerdas memilih dalam konsumsi makanan dan obat-obatan. Jangan tergiur yang harganya murah tetapi ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Pesan itu disampaikan Balai Besar Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) di Semarang di acara Komunikasi, Informasi, Edukasi Pangan Aman dari Bahan Berbahaya, di Aula SMK Karya Bhakti Purbalingga, Minggu 23 Juli 2017.

“Maka dari itu, masyarakat sekarang harus menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih makanan, salah satunya adalah adanya kode BBPOM di setiap kemasan produk,” jelas Aryanti, Apt MSi, Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Konsumen BBPOM Semarang.

BPPOM Semarang memperhatikan masih banyak makanan yang menggunakan borax dan formalin. “Masyarakat juga harus berhati-hati, karena kode BBPOM pun sekarang ada juga yang dipalsukan, itulah pentingnya menjadi konsumen yang cerdas,” kata Aryanti.

Acara sosialisasi Gerakan Nasional Waspada Obat dan Pangan Ilegal itu dihadiri oleh kurang lebih 500 orang. Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Nasdem, Amelia Anggraeni juga hadir sebagai narasumber.

Pada forum itu, Amelia Anggraeni juga memberikan pesan supaya ibu-ibu lebih selektif dalam menggunakan produk baik makanan maupun kosmetik dan obat-obatan. Baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Masyarakat jangan tergiur dengan harga suatu barang yang murah namun justru itu membahayakan kesehatan. Komisi IX yang bermitra dengan BBPOM juga selalu konsern terhadap pengawasan obat-obatan dan makanan yang beredar.

“Kami bertugas untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Dari program yang direncanakan termasuk sosialisasi semacam ini juga berjalan dengan baik, itulah salah satu fungsi dari lembaga legislatif yaitu pengawasan,” Amelia menjelaskan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.