Pawarta

Pemkab Purbalingga Raih Inagara Award 2017

BRALING.COM, PURBALINGGA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI memberikan penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award 2017 kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Penghargaan itu akan diberikan pada 7 Agustus 2017 mendatang. Kabar itu sendiri disampaikai perwakilan LAN RI, Dr Andy Taufik, MSi saat Peluncuran Laboratorium Inagara Tahap 4 di Pendopo Dipokusumo, Sabtu 29 Juli 2017.

“Hanya ada 14 dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, dan Purbalingga masuk salah satu penerima Inagara Award 2017,” kata Andy Taufik yang menjabat sebagai kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI.

LAN RI mengapresiasi Pemkab Purbalingga yang telah mendukung program akselerasi inovasi sesuai Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Pasal 386 dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Poin yang paling berpengaruh terwujudnya inovasi berjalan di sebuah daerah, adalah peran dari Bupati, Wakil Bupati dan seluruh pimpinan yang berkomitmen serta bisa mendorong untuk menjalakan inovasi,” katanya.

Bupati Purbalingga, Tasdi menyebut perubahan pola pikir pejabat dan aparatur daerah terus didorong untuk terjadi. Terutama untuk urusan pelayanan. “Dahulu dilayani, sekarang harus mengubah mindset dan  bergerak memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.