Pawarta

Rumiko, Rumah Baru bagi UMKM di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus meracik formula untuk meningkatkan kualitas produk usaha mikro di Kota Perwira ini. Kali ini racikan itu berupa Rumiko.

Rumiko itu adalah Rumah Usaha Mikro. Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Purbalingga meluncurkan Rumiko sebagai bagian dari gerakan Bela Beli Produk Purbalingga, Selasa 25 Juli 2017 di Griya UMKM.

Kepala Dinkop UKM Purbalingga Imam Sudjono menjelaskan, kehadiran Rumiko dikonsep untuk mengatasi masalah SDM, pemasaran dan permodalan di kalangan UMKM.

“Semangat membela dan membeli produk Purbalingga hendaknya dapat ditangkap sebagai peluang usaha oleh para pelaku usaha mikro dengan cara terus berkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan produk produk yang berkualitas,” jelas Imam.

Kepala Bidang UMKM, Istriyati berharap Rumiko menjadi solusi bagi para pelaku usaha mikro. Tak hanya dalam pemasaran namun juga ruang konsultasi usaha, pemasaran, fasilitasi akses permodalan, desain dan kemasan.

“Rumiko telah menjalin kerjasama dengan Kesanku Packaging Unsoed. Pelaku usaha mikro yang membutuhkan kemasan produk saat ini sudah bisa dilayani di Griya UMKM,” kata Istriyati.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.