Olahraga Pawarta Pilihan

STA 2 Menjadi Ajang Pengenalan MTL Jenderal Soedirman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Soedirman Trail Adventure (STA) 2 yang start dan finish di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Desa Bodaskarangjati Kecamatan Rembang, Minggu 9 Juli 2017, mendapat apresiasi luar biasa.

Apresiasi tidak hanya datang dari peserta, namun juga masyarakat Rembang dan juga Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Selain apresiasi, sejumlah peserta juga memberikan saran supaya STA bisa lebih bisa dinikmati peserta.

“Saya kira kedepan, penyelenggara juga harus mempersiapkan segala kebutuhan peserta khususnya bagi peserta dari luar kota, utamanya ketersediaan tempat istirahat,” kata peserta asal Banjarpatoman Jawa Barat, Budi.

Menurut Budi, homestay dibutuhkan supaya peserta dari luar kota membutuhkan istirahat memulihkan stamina karena perjalanan. “Ini juga menjadikan masyarakat di sekitar arena kegiatan mendapat keuntungan,” imbuh dia.

 

 

STA 2 yang melalui jalan-jalan desa diapresiasi warga, karena mereka bisa menonton perlombaan ini. Warga Bodaskarangjati, Sugiyarto menyebut STA 2 sebagai hiburan gratis bagi warga.

Bagi yang berjualan juga laris karena banyak penontonnya, juga tentun kami bangga, tempat lahir asli Jenderal Soedirman menjadi terkenal dimana-mana,” kata Sugiyarto.

“Saya mengapresiasi kegiatan STA2 ini untuk menggaungkan Kecamatan Rembang  sebagai bumi kelahiran Jenderal Besar Soedirman. Kita sebagai generasi penerus wajib meneladani kiprahnya,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

 

Ketua Panitia Penyelenggara STA 2 Idrus Asjasmara menjelaskan, dari target 800 peserta, membludak menjadi lebih dari 1.500 peserta baik peserta lokal maupun dari luar daerah. Mereka datang dari Kalimantan dan Sulawesi, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kata Idrus, STA 2 ini sekaligus juga mengenalkan tempat kelahiran Jenderal Besar Soedirman, dengan mengambil rute yang mencakup dua Kecamatan yaitu Kecamatan Rembang dan Kecamatan Karangmoncol sejauh 52 kilometer.

Rute STA 2 mengambil jalur pedesaan, sungai dan juga jalan raya. Hadiahnya juga luar biasa, yakni mobil, sepeda motor dan berbagai doorprize menarik lainnya.

BANGKIT WISMO

 

One thought on “STA 2 Menjadi Ajang Pengenalan MTL Jenderal Soedirman”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.