Pawarta

Walah… Ternyata Ini Penyebab Mahalnya Harga Telur

BRALING.COM, PURBALINGGA – Harga telur ayam di Kabupaten Purbalingga terus melonjak naik. Tren kenaikan harga ini bisa kembali melejit untuk beberapa bulan kedepan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Purbalingga mencatat harga telur ayam ras yang awal Juni 2017 sudah Rp 21 ribu per-Kg sekarang sudah mencapai Rp 23 ribu per-Kg.

Penjual di Pasar Mandiri Purbalingga Gotin menyebut, kenaikan harga bisa kembali terjadi beberapa bulan kedepan. Salah satu alasannya karena bulan depan menjadi musim hajatan masyarakat Purbalingga.

“Sebelum bulan Agustus udah naik, nanti pas Agustusan bisa naik lagi soalnya banyak yang bikin tumpeng buat Agustusan. Kalo udah musim haji juga naik, rame, banyak yang beli, hajatan juga banyak,” ujar Gotin, Kamis 27 Juli 2017.

Kabid Perdagangan Johan Arifin menyebutkan, kenaikan harga telur disebabkan karena terjadi penurunan produksi. “Harga telur lagi naik, dari peternak memang lagi terjadi penurunan produksi. Selain itu, sekarang juga lagi musim hajatan jadi banyak masyarakat yang beli telur,” jelas Johan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.