pembuatan-kecamatan-onje-purbalingga
Pawarta Pilihan

Warga Gandasuli Menolak Digabungkan ke Kecamatan Onje

BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari menggelar aksi damai untuk menolak kebijakan Bupati Purbalingga yang menggabungkan Desa Gandasuli ke kecamatan baru, Kecamatan Onje.

Aksi damai yang dilakukan puluhan warga itu digelar di Kantor Desa Gandasuli, Senin 24 Juli 2017. Mereka kemudian menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah desa dan Camat Bobotsari, Harsono.

Warga menolak kebijakan tersebut karena mereka menilai kebijakan itu hanya akan menyusahkan warga. Jarak menuju kantor kecamatan akan semakin jauh, kemudian memperbaharui data pasti juga akan sangat merepotkan.

Seperti diketahui, Bupati Tasdi akan membuat dua kecamatan baru, yakni Kecamatan Onje dan Toyareka. Kecamatan Onje ialah hasil pemekaran 16 desa di Kecamatan Bobotsari dan 17 desa di Kecamatan Mrebet.

Kecamatan Toyareka dibuat dengan pemekaran 17 desa di Kecamatan Kalimanah dan 19 desa di Kecamatan Kemangkon. Pemkab sudah membentuk tim kajian untuk membagi desa dan menargetkan dua kecamatan baru itu operasional pada Juli 2018.

“Bahkan sudah ada camatnya, permasalahan kantor sementara bisa menggunakan rumah kepala desa atau bangunan lainnya, yang penting pada Juli 2018 sudah bisa bisa operasional,” kata Bupati Tasdi, awal Juli 2017 lalu.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.