Gaya

5 Manfaat Smartphone Lama di Kehidupan Sehari-hari

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kemajuan teknologi membuat banyak smartphone terus bermunculan. Kecanggihan ini kemudian menjadikan orang berbondong-bondong mengganti smartphone miliknya.

Akhirnya satu orang bisa memiliki banyak telepon cerdas. Ada yang memilih masih memakainya, ada yang memilih untuk memuseumkan smartphone lamanya.

Namun, tahukah Anda, sebetulnya masih banyak fungsi smartphone lama yang bisa dimanfaatkan? Dikutip dari Tempo.co, setidaknya ada lima cara untuk memanfaatkan smartphone jadul kamu.

Perekam Suara dan Video

Kamu bisa banget menggunakan smartphone lama kamu sebagai alat perekam. Kamu bisa merekam pembicaraan ataupun video dari narasumber tanpa terganggu oleh aktifitas chat maupun telepon.

Navigasi

Fitur andalan smartphone ialah geolokasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau Waze saat mencari jalan, sehingga Anda tidak akan nyasar, dengan menggunakan smartphone lama.

Pemutar Musik

Bagi penyuka musik, smartphone lama bisa digunakan sebagai piranti yang bermanfaat. Kamu cukup tambahkan memori eksternal agar semua lagu favorit Anda bisa masuk. Jadi, Anda tidak perlu membeli piranti yang harganya lebih mahal.

Alarm

Bagi yang tidak bisa bangun kalau tidak ada jam alarm, smartphone jadul bisa digunakan. Pasang sesuai dering yang bisa membangunkan.

CCTV Rumah

Fungsi ini bisa dimanfaatkan jika Kamu merasa perlu terus memantau kondisi rumah, sementara Kamu sedang berpergian. Tinggal hubungkan smartphone yang selalu tersambung dengan pengisi daya dengan Wifi. Jangan lupa untuk unduh aplikasi CCTV.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.