manfaat-air-putih
Pawarta Pilihan

5 Minuman yang Direkomendasikan untuk Sukses Diet

BRALING.COM, PURBALINGGA – Menjaga berat badan bukan hanya urusan apa yang akan Kamu makan. Namun juga tentang apa yang Kamu minum. Minuman dengan kadar gula dan kalori tinggi hanya akan membuat tubuh semakin gemuk.

Dikutip dari situs National Geographic Indonesia, kebiasaan mengasup minuman manis ditambah dengan pola makan dan rendahnya aktifitas fisik, membuat masyarakat kekinian menjadi mudah berbadan gempal.

Untuk menjaga agar asupan kalori tetap terkontrol, berikut ini ada lima alternatif minuman yang mampu mendukung upaya penurunan berat badan.

Air putih

Air putih menjadi pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya, Kamu minum air setidaknya 8 gelas setiap hari. Jika merasa bosan dengan air putih, coba tambahkan irisan lemon segar, jeruk nipis, timun, atau tomat untuk menambah rasa tanpa menambah kalori.

Jus sayuran

Baik dalam bentuk kalengan, botol atau buatan sendiri, jus sayuran adalah cara terbaik untuk mendapatkan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sayuran akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Teh hijau tanpa gula

Teh hijau terbukti meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Tambahkan sedikit madu untuk minuman manis rendah gula. Teh hitam juga bermanfaat bagi tubuh, keduanya mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh.

Kopi hitam

Kopi di pagi hari atau di sore hari membantu penurunan berat badan karena kafein akan menekan rasa lapar. Kopi juga merangsang thermogenesis, yang memanaskan tubuh dan meningkatkan metabolisme. Namun tetap perhatikan jumlah gula, krim, atau susu, sebab mereka memiliki jumlah kalori yang banyak.

Susu rendah lemak

Susu adalah sumber protein, vitamin D, dan kalsium yang membantu membangun otot Anda dan menjaga tulang tetap kuat. Jika Anda merasa bosan dengan rasa alami susu, tambahkan sedikit coklat rendah lemak. Campuran tersebut adalah pilihan tepat untuk pemulihan otot pasca latihan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.