kemiskinan-pengangguran-purbalingga
Pawarta Pilihan

Angka Kemiskinan dan Penganguran di Purbalingga Menurun

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan dan pengangguran di Kota Perwira di tahun 2016 kemarin telah mengalami penurunan.

Jika pada awal 2015 angka kemiskinan mencapai 19,75%, maka di bawah kepemimpinan Tasdi dan Dyah Hayuning Pratiwi, angka kemiskinan di tahun 2016 sudah menurun menjadi 18,7% atau berkurang 1%.

“Ini bukti kerja kita selama 10 bulan awal ada manfaatnya. Berbagai program kerja yang sudah bersama-sama dikerjakan ternyata dapat mengurangi angka kemiskinan mencapai 10.800 orang,” kata Bupati Tasdi, Rabu 23 Agustus 2017.

Tidak hanya angka kemiskinan yang turun, angka pengangguran juga mengalami penurunan. Bupati Tasdi berkata, setidaknya dalam 10 bulan sudah mengentaskan 3500 orang dari jerat pengangguran.

Baca : Dana CSR Perlu Dioptimalkan Untuk Pengentasan Kemiskinan

Penurunan angka kemiskinan ini, menurut Bupati Tasdi, tidak lepas dari peningkatan kinerja para aparatur sipil negara (ASN) di Purbalingga. “Target saya, lima tahun ini angka kemiskinan Purbalingga dapat turun minimal 5%,” kata Tasdi yakin.

Karena itu, Bupati Tasdi mengajak jajaran OPD dan seluruh ASN untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kedisplinan kerja melalui program-program yang menjadi unggulan dapat semakin meningkat.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.