becak-drift-purbalingga
Pawarta

Joss Banget! Aksi Drift Tukang Becak di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jika biasanya, para tukang becak hanya bisa memarkirkan becaknya di tepi jalan, sambil menunggu penumpang, maka di Purbalingga ini tukang becak pun bisa beraksi drift.

Aksi meliak-liuk di Lingkar Utara Alun-alun Purbalingga, Selasa 22 Agustus 2017, sudah layaknya pembalap di film Holywood “Fast and Furius”. Puluhan tukang becak itu sedang ikut Lomba Ketangkasan Becak.

Mereka harus melalui traffic cones yang berjajar sepanjang sekitar 50 meter, secara cepat, tepat dan tangkas tanpa menyenggol. “Lumayan sulit, harus lincah, terutama saat lintasan liku angka delapan,” kata juru becak, Salimin.

ketangkasan-becak-lomba-hut-ri
Para juru mudi becak banyak yang kesulitan membelok.

Bupati Tasdi meminta perlombaan ini menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan RI ke 72 tahun. “Selamat berpartisipasi, tetap berhati-hati, mematuhi aturan, dan semoga bisa menjadi juara,” katanya.

Bupati juga meminta tukang becak untuk melayani penumpang dengan baik. “Nanti akan ada Bandara Jenderal Soedirman, ini bisa untuk menambah pendapatan para pangayuh becak, jika ada wisatawan berikan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Kepala Dinhub Purbalingga, Yonathan Eko Nugroho mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialiasikan tertib lalu lintas. “Peserta juga diberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas,” ucap Yonathan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.