Pawarta Pilihan

Owalah, Motor Teman Sendiri Kok Disikat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Zaman sekarang ini, sepertinya teman yang baik sangat susah ditemukan. Polah jahat warga Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah ini adalah salah satu buktinya.

Warga Desa Kalimanah Wetan berinisial YA, 38 tahun, ditangkap polisi Senin 14 Agustus 2017 di rumahnya karena menipu dan menggelapkan sepeda motor milik temannya sendiri.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin SH menjelaskan, pada Februari 2017 lalu, YA meminjam motor dari teman satu desa, Riyan Sumarlin (28). Alasannya untuk berangkat bekerja ke Purwokerto.

Baca : Jangan Nekat Masuk Polsek Seperti Dua Pemuda Ini

Malah sampai dengan Juli 2017 sepeda motor Riyan belum juga kembali. Sedangkan pelaku dicari tidak ketemu karena tidak pernah berada di rumah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Kalimanah.

“Modus yang dilakukan pelaku yaitu meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk berangkat kerja di Purwokerto. Namun setelah ditunggu, sepeda motor tidak dikembalikan dan dibawa kabur pelaku,” Kapolsek Kalimanah menjelaskan.

Saat pelaku pulang ke rumah, Unit Reskrim Polsek Kalimanah langsung bergerak cepat mengamankan pelakunya. Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan, namun sepeda motor tidak ditemukan.

Kepada polisi, YA mengaku sepeda motor sudah digadaikan di Purwokerto Kulon, Kabupaten Banyumas. Sepeda motor tersebut digadaikan seharga Rp 1,5 juta. Polisi melacak keberadaan sepeda motor dan berhasil ditemukan.

Dari Tribrata News Polres Purbalingga disebutkan polisi mengamankan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter bernomor polisi R 5251 NC. Selain itu STNK sepeda motor yang ikut dibawa kabur pelaku juga ditemukan.

“Tersangka masih diperiksa. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 372 KUHP jo 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan,” kata Kapolsek.

BANGKIT WISMO

One thought on “Owalah, Motor Teman Sendiri Kok Disikat”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.