LPSE Purbalingga
Pawarta

Pekerjaan Proyek Infrastruktur Diminta Dipercepat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga meminta kontraktor untuk mempercepat pekerjaannya. Salah satu alasannya ialah mengantisipasi datangnya musim penghujan.

Menurut Bupati Purbalingga, Tasdi, ketika sudah musim hujan maka pekerjaan infrastruktur tidak akan berjalan dengan maksimal. “Jam kerja kalau perlu ditambah, begitu pula tenaga kerjanya,” kata Bupati Tasdi, Senin 30 Juli 2017.

“Saya tak ingin ada proyek yang menggunakan anggaran APBD tahun 2017 tidak selesai atau mengalami putus kontrak,” Bupati Tasdi menambahkan.

Salah satu proyek yang mendapat perhatian Pemkab ialah pembangunan jembatan Kali Gintung yang menghubungkan Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan dan Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol.

Pelaksana proyek itu, Donny Eriawan dari PT. Ghaitza Syahira Shofa mengklaim pembangunan dilakukan secara seksama dan telah sesuai tahapan. Saat ini, lanjut Dony, progres pembangunan sudah mencapai 30,1 persen.

“Bulan Agustus ini rencananya dua pilar selesai dan dua abutment juga kita selesaikan. Selanjutnya pada September nanti tinggal erection lantai jembatan,” jelas Donny seperti dikutip dari rilis Dinkominfo Purbalingga.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.