Pawarta

Penyaluran Bantuan PKH 2017 Ditargetkan Tuntas Agustus

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menargetkan penyaluran bantuan bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017, dituntaskan pada Agustus ini.

Purbalingga mendapatkan alokasi bantuan PKH bagi 39.021 KPM, namun sampai sekarang baru delapan kecamatan yang merealisasikan bantuan PKH. Tiap keluarga mendapatkan Rp 1.890.000.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Wahyu Ekonanto mengatakan itu saat Launching Penyaluran Bantuan PKH Agustus Tuntas, di Pegandekan Kecamatan Kemangkon, Selasa 22 Agustus 2017.

“Penyaluran bantuan pada tahun 2017 ini, melalui rekening dan kami telah bekerja sama dengan BRI Cabang Purbalingga yang kami tunjuk untuk membantu penyaluran bantuan kepada masing-masing KPM,” kata Wahyu.

Baca : Tiga Karakter Penting Bagi Pendamping PKH

Kepala Cabang BRI Purbalingga Amir Syarifudin berterima kasih telah dilibatkan untuk menyalurkan bantuan PKH. “Kami yakinkan kepada bapak-ibu penerima manfaat, uang yang ada di rekening tidak akan hangus,” kata Amir.

Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi penyaluran bantuan melalui perbankan dengan rekening. Bupati berharap, melalui langkah ini prosesnya akan lebih cepat, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

“Namun saya minta, harus digunakan terutama untuk kepentingan pembangunan SDM, utamanya kesehatan, yaitu untuk perbaikan gizi balita, anak-anak dan juga ibu hamil, serta untuk kepentingan pendidikan,” kata Tasdi.

“Jangan untuk kepentingan yang lain, bahkan kalau bisa dapat digunakan untuk membangun ekonomi keluarga misalnya untuk permodalan usaha kerajinan dan lainnya,” kata Bupati Tasdi menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.