pawai-purbalingga-hut-kemerdekaan
Pawarta

Purbalingga Sosialisasi Pembangunan Lewat Pawai Agustusan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pawai Pembangunan yang digelar Minggu 27 Agustus 2017 di Kota Perwira menjadi ajang untuk pamer potensi, kreatifitas hingga sosialisasi pesan-pesan moral kepada masyarakat.

Pawai yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 itu diikuti oleh sekitar 17 ribu peserta. Mulai dari perwakilan kecamatan, organisasi perangkat daerah, TNI, Polri. BUMN/BUMD, Ormas hingga sekolah mengikuti karnaval ini.

“Karnaval kali ini untuk mengungkapkan hasil produk Purbalingga, mulai dari UMKM-nya, pertaniannya, program Bela Beli Purbalingga, termasuk program-program dari OPD,” kata BUpati Purbalingga, Tasdi.

Pada pawai itu, Bupati Tasdi, Wabup Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Tongat dan Forkopimda mengenakan baju tradisional berbagai daerah. Penggunakan pakaian adat nusantara itu sebagao wujud semangat dari persatuan Indonesia.

Peserta pawai dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga memilih bekerjasama dengan Komunitas Info Cegatan Purbalingga (ICP), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cadas dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Gema Soedirman untuk mengusung tema anti-hoax.

pawai-purbalingga-hut-ri
Bupati & Wakil Bupati Purbalingga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Pesan yang disampaikan seperti “Hantam Hoax”, “Yuk Bijak Dalam Bermedia Sosial” “Kumis Boleh Dipelintir, Berita Jangan”, hingga pesan tentang “Peran Orang Tua Penting Angger Anake Dolanan Media Sosial”.

“Ini sebagai wujud kepedulian Dinkominfo dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sembarangan membagi tautan  dalam media sosial bila belum jelas sumbernya,” jelas Kepala Dinkominfo Tri Gunawan Setyadi.

Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) memilih menjadikan pawai sebagai sarana menginformasikan pembangunan gedung DPRD baru, Bandara Jenderal Besar Soedirman, Jembatan Tegalpingen – Pepedan, RSIA Panti Nugroho hingga Islamic Centre.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mengajak masyarakat untuk Potret dan Laporkan kerusakan jalan dan jembatan yang ada di kabupaten Purbalingga.

Masyarakat bisa melaporkan melalui media sosial facebok Bina Marga DPUPR Purbalingga atau langsung melalui WhatsApp 085227268470 dan 0811277706.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar), Imam Hadi menjelaskan pawai memang dikonsep untuk menyosialisasikan kabar pembangunan kepada masyarakat. Namun tetap dikemas secara kreatif dan menarik perhatian.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.