Perpustakaan Purbalingga
Pawarta

Apa yang Bisa Dinikmati dari BI Corner di Perpusda?

BRALING.COM, PURBALINGGA – BI Corner atau Pojok Baca hadir di Perpustakaan Daerah Purbalingga, mulai akhir September 2017. Apa saja yang bisa didapatkan saat berkunjung ke BI Corner ini?

“Di sini pengunjung dapat membaca buku dengan nyaman, apalagi tersedia sofa empuk untuk membaca sambil bersantai,” kata Fadhil Nugroho selaku Deputi Kantor Perwakilan (KPw) BI Purwokerto.

Fadhil menjelaskan, BI Corner tidak lepas dari semakin menurunnya minat masyarakat untuk membaca buku. “Pengunjung perpustakaan saat ini sudah mulai sepi terlebih dengan adanya gadget yang sudah mulai merambah di semua kalangan,” kata dia.

Karena itulah, BI Corner hadir dengan konsep yang menarik. Yakni tersedia berbagai bacaan menarik dan juga tempat yang nyaman bagi pengunjung.

Baca: Ketika Ahmad Tohari Bicara Budaya Literasi Yang Memprihatinkan

Program BI Corner ini kerjasama BI dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, khususnya Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarspus) Purbalingga. Lokasi BI Corner ada di lantai 2 Dinarspus.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Widiyono menyambut baik konsep kerjasama dari BI ini. “Kami sangat menyambut baik adanya BI Corner di Purbalingga apalagi dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak BI,” kata dia.

Widiono berharap, layanan BI Corner dapat dikelola dengan baik. Komitmen kerjasama yang telah berlangsung antara BI dan Pemkab Purbalingga diharapkan dapat terpelihara dengan baik.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin ini dapat terjaga baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dari berbagai pihak,” kata Widiyono seperti dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.