Pawarta

Siswa SMAN 1 Bobotsari Juara Lomba Menulis Artikel

BRALING.COM, PURBALINGGA – Siswa Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 1 Bobotsari, Salsabila Nur Firdausa menjadi Juara I dalam Lomba Penulisan Artikel Populer tingkat SLTA.

Salsabila menang dalam kompetisi yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arspus) Purbalingga melalui artikel bertajuk Tentaskan “Si Ndhengkluk” Menjadi Enterpreneur. Ia akan mewakili Purbalingga di ajang serupa di level Provinsi Jateng.

Dalam kompetisi itu, Juara II diraih Amalia Diniati Safi dari MAN Purbalingga sedangkan Juara III diraih Safitri dari SMK Negeri 1 Kutasari. Para juara meraih uang pembinaan dan piagam.

“Lomba diikuti 20 karya, yang dikirim oleh 20 peserta dari berbagai SMA/MA dan SMK,” jelas salah satu juri Bangun Pracoyo. Juri lainnya ada, Prasetiyo (guru SMPN 1 Bukateja dan penulis), Untung Pujianto (Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP), Septiningsih (guru Bahasa Indonesia SMPN 2 Purbalingga) dan Arief Nugroho (wartawan).

Lomba penulisan artikel bagi siswa SLTA yang diselenggarakan oleh Dinas Arspus Purbalingga ini, mengambil tema “Dengan Membaca Kita Menjelajah Dunia“.

Kabid Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan Dinas Arspus, Titin Werdiningsih menjelaskan lomba ini untuk memotivasi para siswa SLTA agar piawai menuangkan gagasan dan melatih berkompetisi dalam penulisan artikel.

Titin menambahkan, selain lomba menulis artikel bagi pelajar SLTA, pihaknya juga menggelar lomba karya tulis ilmiah bagi guru SMP yang babak finalnya akan digelar 9 Agustus 2017 di Kantor Dinas Arspus Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.