smp-negeri-1-mrebet
Pawarta

SMPN 1 Mrebet Bantu Warga Rohingya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tragedi kemanusiaan yang menimpa warga muslim Rohingya di Myanmar, menarik empati masyarakat di Kota Perwira. Salah satunya SMP Negeri 1 Mrebet.

Pengurus OSIS SMPN 1 Mrebet menggalang dana peduli Rohingya, Jumat 8 September 2017 kepada siswa, guru dan karyawan di sekolah.

“Kami menggugah kepedulian sekaligus mengetuk nurani warga sekolah agar peduli akan krisis kemanusiaan yang menimpa masyarakat Rohingnya, Myanmar,” ucap Kepala Sekolah, Bambang Riadiyanto SPd.

Dari kegiatan kemanusiaan tersebut terhimpun dana sebesar Rp 1.730.000. Dana tersebut akan digabungkan dengan aksi sosial yang dilakukan di sekolah-sekolah lain di Purbalingga untuk kemudian disalurkan ke Rohingya.

Agus Triono SSi, Kesiswaan SMPN 1 Mrebet menyebutkan penggalangan dana seperti ini bukan pertama kali dilakukan di sekolah. Saat ada kejadian bencana alam seperti gunung meletus, tanah longsor dan banjir pun warga sekolah ikut berempati.

“Dengan kegiatan kepedulian sosial semacam ini, juga sebagai salah satu implementasi pendidikan karakter pada siswa,” imbuh Agus Triono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.