berita-terbaru-purbalingga
Pawarta

Jembatan Darurat di Desa Losari Ambruk, Tiga Orang Luka-luka

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tiga orang jatuh ke Kali Bodas dan mengalami luka karena jembatan darurat yang terbuat dari bambu dan kayu di Desa Losari, Kecamatan Rembang mendadak ambruk, Kamis 26 Oktober 2017.

Jembatan tersebut merupakan jembatan darurat penghubung Desa Losari dengan Desa Gunungwuled. Jembatan sepanjang 10 meter itu dibuat karena jembatan utama sedang diperbaiki.

“Selain melakukan pemeriksaan TKP, dilakukan juga pengecekan kondisi korban yang sudah dibawa ke Puskesmas Rembang,” kata Kapolsek Rembang AKP Ngatijan seperti dikutip dari Tribrata News Polres Purbalingga.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kejadian berawal ketika jembatan tersebut dilintasi rombongan pengiring jenazah sekitar pukul 09.30 WIB. Saat sejumlah orang melintas tiba-tiba jembatan ambruk.

Ketiga korban tersebut yakni Dani Sutrisno, 18 tahun, warga Desa Gunungwuled, Fajar Afandi, 17 tahun, warga Desa Sinduaji Kabupaten Banjarnegara, Bagyo, 16 tahun, warga Desa Losari.

Ketiga korban mengalami luka lecet dan memar di beberapa bagian tubuhnya. Setelah mendapatkan perawatan medis, ketiganya diperbolehkan untuk pulang dan hanya berobat jalan.

“Penyebab ambruknya jembatan darurat diduga akibat bambu yang lapuk sehingga tidak kuat menahan beban yang banyak sehingga ambruk,” jelasnya Kapolsek Rembang.

Akibat jembatan darurat ambruk, sementara jalan menuju kedua desa terputus. Hal ini karena jembatan utama belum selesai pengerjaannya. Warga harus menggunakan jalan alternatif yang jaraknya lebih jauh hingga jembatan darurat diperbaiki.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.