pilkada-jateng-purbalingga
Pawarta

Purbalingga Sosialisasikan Pilkada Gubernur dan Wagub Jateng

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) PUrbalingga menggelar sosialisasi hajatan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dengan gerak jalan.

Gerak jalan sadar pemilihan serentak 2018 ini digelar Minggu, 29 Oktober 2017 di Alun-alun. Partai politik peserta pemilukada 2018 yang lolos seleksi dan masyarakat menjadi sasaran program ini.

KPU Purbalingga menyebut sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai pemilih dan peserta pemilihan pada tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni menuturkan pemberian suara adalah sesuatu yang sakral dan penting bagi demokrasi. Karena itu, pemilih harus diajak memahami bahwa mereka punya tanggung jawab yang luar biasa.

Dalam satu surat suara merupakan bentuk perpindahan kekuasaan dari pemilih sebagai pemegang kedaulatan kepada orang yang akan dipilih. “Maka mengunakan hak pilih secara bijak adalah tanggung jawab,” kata Sri Wahyuni.

Bupati Purbalingga Tasdi berharap informasi yang disampaikan KPU mampu mendidik sekaligus mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga pemilukada jateng berjalan baik dan lebih berkualitas.

Bupati juga sampaikan, filosofi pemilu yang pertama adalah sarana tujuan untuk memilih pemimpin, baik legislatif dan eksekutif untuk menghantarkan kesejahteraan rakyat sebagaimana tujuan bernbangsa dan bernegara, sesuai UUD 1945 alinea 4 dan harus dipahami baik peserta, penyelenggara pemilihan.

Pemilihan di Jawa Tengah, khususnya Purbalingga, juga diharapkan berjalan suskses dan penuh dengan partisipasti dari masyarakat yang sudah memenuhi persyarakatan sebagai pemilih.

“Parpol juga punya kewajiban mensosialisakan, bahwa pemilu itu penting jangan golput, dan harus ikut serta mewujudkan sukses security,” kata Bupati Tasdi.

BANGKIT WISMO

One thought on “Purbalingga Sosialisasikan Pilkada Gubernur dan Wagub Jateng”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.