Pawarta

Siswa PAUD IT Ummu Outing di Pasar Bobotsari

BRALING.COM, PURBALINGGA – Puluhan siswa PAUD IT Ummi Bobotsari membuat pedagang Pasar Bobotsari kaget. Suasana pasar yang ramai oleh anak-anak memang pemandangan yang tidak biasa.

“Kenapa tidak berlibur ke tempat yang lebih asik dan berkelas? Ini malah milih pasar jadi tempat liburan?” tutur salah satu pedagang Pasar Bobotsari, Minah. Tak hanya Minah, pedagang lain malah nyeletuk,sekolaeh kurang duit apa dadi dolane maring pasar?‘.

Mendengar celetukan penuh rasa heran para pedagang pasar, guru PAUD IT Ummi Bobotsari, Restu Wendiarti memahaminya. Dia menyadari banyak warga belum mengerti pentingnya mengenalkan pasar tradisional pada anak-anak.

“Anak-anak bahkan yang di perdesaan sekalipun lebih akrab dengan pasar modern dan minimarket. Sekarang sangat jarang kita temui anak-anak ikut ibunya ke pasar tradisional,” jelas bu guru yang sedang menuntaskan pendidikan guru pendidikan anak usia dini di Universitas Terbuka.

Kegiatan outing menjadi kegiatan rutin sekolah Islam Terpadu seperti PAUD IT Ummi Bobotsari. Outing dilaksanakan di luar sekolah sesuai tema yang susah diagendakan. Tujuannya, agar anak lebih mengenal lingkungan di sekitarnya dan mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat bagi kehidupannya kelak.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.